Untuk membuat Iklan Adsense Lebih Relevan bukanlah hal smudah membalikkan telapak tangan saya apalagi bagi para publiser baru Seperti saya.
Memang hal yang satu ini sangat berpengaruh besar terhadap penghasilan dari program periklanan kontekstual semisal Adsense.
Meta tags
Memang saya tidak menemukan pihak Adsense menyebut-nyebut tentang meta tags untuk memperoleh iklan yang relevan. Tapi, dari banyak pengalaman para publisher Adsense, meyakini bahwa meta tags masih berpengaruh terhadap relevansi iklan.
Jadi, meskipun saat ini secara SEO, meta tags sudah kurang dianggap, tidak ada salahnya menggunakannya untuk tujuan lain, yaitu membantu mendapatkan iklan Google Adsense yang lebih relevan. Pasang semua keyword yang berkaitan di meta tags untuk membantu bot Adsense menentukan isi blog secara keseluruhan.
Keyword di judul artikel
Saya melihat bahwa keyword di judul posting cukup berpengaruh besar terhadap relevansi iklan. Tentu saja, judul harus menyesuaikan dengan isi dari artikel bersangkutan. Selain itu, dengan menaruh keyword pada judul juga akan berpengaruh terhadap SEO (menurut pakar SEO, saya sendiri buta terhadap SEO).
Keyword di dalam konten
Selalu cantumkan keyword yang menjadi target di dalam setiap postingan. Taruh beberapa di alenia pertama, dan beberapa juga menyebar di sisa tulisan. Namun harus diingat, jangan juga kita memaksakan memasukkan keyword tanpa memperhatikan kaidah bahasa yang baik dan benar, sehingga membuat artikel tidak ‘enak’ untuk dibaca.
Minta bantuan orang lain
Mintalah teman yang jauh, atau yang tinggal di luar negeri, untuk melihat iklan yang muncul di blog kita. Faktanya, Adsense memiliki fitur geo targeting, yang akan menampilkan iklan berdasarkan lokasi dari mana blog kita diakses.
Ini tentunya akan memberikan relevansi iklan yang berbeda. Dengan cara ini, jika teman Anda melihat masih ada iklan yang tidak relevan, Anda bisa mengambil langkah, seperti memblokir iklan tersebut, misalnya.
Hal ini mungkin dikarenakan bot Adsense belum ‘memahami’ benar topik blog kita. Beri waktu beberapa minggu kepada Adsense untuk memperbaiki semuanya.
Semoga bermanfaat.
Memang hal yang satu ini sangat berpengaruh besar terhadap penghasilan dari program periklanan kontekstual semisal Adsense.
Meta tags
Memang saya tidak menemukan pihak Adsense menyebut-nyebut tentang meta tags untuk memperoleh iklan yang relevan. Tapi, dari banyak pengalaman para publisher Adsense, meyakini bahwa meta tags masih berpengaruh terhadap relevansi iklan.
Jadi, meskipun saat ini secara SEO, meta tags sudah kurang dianggap, tidak ada salahnya menggunakannya untuk tujuan lain, yaitu membantu mendapatkan iklan Google Adsense yang lebih relevan. Pasang semua keyword yang berkaitan di meta tags untuk membantu bot Adsense menentukan isi blog secara keseluruhan.
Keyword di judul artikel
Saya melihat bahwa keyword di judul posting cukup berpengaruh besar terhadap relevansi iklan. Tentu saja, judul harus menyesuaikan dengan isi dari artikel bersangkutan. Selain itu, dengan menaruh keyword pada judul juga akan berpengaruh terhadap SEO (menurut pakar SEO, saya sendiri buta terhadap SEO).
Keyword di dalam konten
Selalu cantumkan keyword yang menjadi target di dalam setiap postingan. Taruh beberapa di alenia pertama, dan beberapa juga menyebar di sisa tulisan. Namun harus diingat, jangan juga kita memaksakan memasukkan keyword tanpa memperhatikan kaidah bahasa yang baik dan benar, sehingga membuat artikel tidak ‘enak’ untuk dibaca.
Minta bantuan orang lain
Mintalah teman yang jauh, atau yang tinggal di luar negeri, untuk melihat iklan yang muncul di blog kita. Faktanya, Adsense memiliki fitur geo targeting, yang akan menampilkan iklan berdasarkan lokasi dari mana blog kita diakses.
Ini tentunya akan memberikan relevansi iklan yang berbeda. Dengan cara ini, jika teman Anda melihat masih ada iklan yang tidak relevan, Anda bisa mengambil langkah, seperti memblokir iklan tersebut, misalnya.
Iklan yang relevan membutuhkan waktu
Yang saya maksud adalah, jika Anda melihat
iklan yang tidak relevan, jangan buru-buru berpikir ada yang salah. Ada
kemungkinan ini disebabkan artikel atau blog bersangkutan belum cukup ‘usia’.Hal ini mungkin dikarenakan bot Adsense belum ‘memahami’ benar topik blog kita. Beri waktu beberapa minggu kepada Adsense untuk memperbaiki semuanya.
Semoga bermanfaat.
0 comments:
Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*rn*grafi, Psik*trop*ka,H*ck,J*di dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!